Search This Blog

Monday, January 30, 2012

Wow! Layar 'Welcome to DPR' Seharga Rp 4,8 Miliar

[imagetag]
[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]
[imagetag]



Spoiler for No Repost:
[imagetag]



Quote:

Masih ingat kan "Program" dari wakil rakyat kita di DPR sana beberapa waktu yang lalu? Mulai dari kunjungan ke luar negeri, Rencana pembangunan gedung baru DPR, renovasi toilet DPR, kalender untuk anggota DPR, Lahan parkir, dan sebagainya yang menelan biaya tak hanya ratusan juta, bahkan menyentuh milyaran, bahkan triliun untuk pembangunan gedung baru DPR.

Padahal jika dikalkulasikan oleh orang lain yang notabene independen, dana yang dikeluarkan untuk "program" tersebut, menyatakan nilainya tak setinggi yang diclaim oleh anggota DPR tersebut. Tentu ini menjadi tanya besar bukan?
Mengingat nilai yang disebutkan itu terbilang fantastis

Quote:

Kali ini ada "program" baru di DPR, yaitu mengenai layar yang akan menghiasi depan gerbang gedung DPR. Yuk mari cekidot...

Quote:

Dua unit layar LED seharga Rp 4,8 miliar bakal mejeng di depan Gerbang DPR. Layar-layar itu akan menampilkan wajah-wajah pimpinan DPR serta aneka kegiatan anggota dewan.

Pantauan dari narasumber, Senin (16/1/2012), satu unit layar LED berukuran 3x2 meter sudah terpasang di atas tiang bulat setinggi 3 meter di halaman luar Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Sedangkan satu unit lainnya masih dalam pengerjaan.

Di lokasi yang sama, sebelumnya sudah dipasang gambar pimpinan DPR dalam sebuah papan ukuran 3x2 meter. Tetapi, papan itu hanya dipasang untuk acara-acara tertentu, misalnya ucapan selamat Tahun Baru, Idul Fitri dan Natal.

Sebentar lagi, pengendara yang melintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi maupun Slipi dapat menyaksikan gambar-gambar pimpinan DPR. Pengguna jalan juga bisa mengetahui kegiatan-kegiatan DPR yang akan dimunculkan dalam layar ini.

Quote:

Narasumber di internal Setjen DPR, mengatakan proyek ini senilai Rp 4,8 miliar. Menurut dia, tidak ada mekanisme tender yang digelar terbuka menyangkut proyek ini. Sumber itu mengatakan, MPR dengan proyek serupa hanya menghabiskan anggaran Rp 2,1 miliar.

Ketua DPR Marzuki Alie tidak membantah proyek ini tidak melalui tender. Padahal sesuai UU, proyek di atas Rp 200 juta harus melalui mekanisme tender. Namun, Setjen DPR mengabaikan peringatan Marzuki.

"LED sudah berkali-kali saya ingatkan, tapi spesifikasi yang dibuat, diatur (sedemikian rupa) sehingga tidak bisa tender. Padahal barangnya umum," kata Marzuki saat dikonfirmasi.

Memang tidak ada dokumen tender yang dibuka Setjen DPR menyangkut proyek ini, termasuk di website lpse.dpr.go.id, tempat pelelangan proyek DPR diumumkan.


Quote:

Berikut pict Layar tersebut (Maaf Pict cuman ada 2)


Spoiler for Latar DPR:
[imagetag]


Spoiler for Layar DPR:
[imagetag]


Quote:

Padahal di luar sana, banyak banget sekolah yang kondisinya memprihatinkan, bahkan tidak sedikit yang roboh, dan biaya untuk renovasi sekolah pun tidak sebanyak biaya yang dikeluarkan oleh DPR untuk merealisasikan "Program" nya tersebut.


Spoiler for Gedung sekolah:
[imagetag]


Spoiler for Gedung sekolah:
[imagetag]


Spoiler for Gedung sekolah:
[imagetag]


Quote:

Bahkan tidak sedikit pula jembatan yang roboh, padahal jembatan tersebut merupakan akses dari suatu daerah ke daerah yang lain. Bahkan beberapa anak sekolahpun harus menantang maut demi hanya menuntut ilmu.


Spoiler for Menyeberangi sungai:
[imagetag]


Spoiler for Menyeberangi sungai:
[imagetag]


Quote:

Dan tidak begitu saja, dengan fasilitas yang mewah dan serba lengkap itu pun, kinerja anggota DPR juga belum sesuai dengan yang diharapkan


Spoiler for Anggota DPR:
[imagetag]


Spoiler for Anggota DPR:
[imagetag]


Spoiler for Anggota DPR:
[imagetag]


Spoiler for Anggota DPR:
[imagetag]


Quote:

Bagaimana menurut pendapat agan mengenai masalah ini?

Ditunggu Comment nya ya gan





Spoiler for Oops:
Semoga Thread ane bermanfaat :shakehand2

Semoga thread ane gak :repost:

Ane cuman mengharapkan :cendolbig

Ane gak mengharapkan:batabig

Kalo bisa bantu :rate5







[imagetag]

janaman3 30 Jan, 2012

Sparks 30 Jan, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/01/wow-layar-welcome-to-dpr-seharga-rp-48.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments: